Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

random

Tips Mengusir Tikus


Binatang pengerat ini sering kali menjengkelkan. Selain menjadi sumber penyakit, tikus merusak peralatan rumah tangga kita, seperti kabel listrik, kabel telepon, dan perabotan rumah tangga lainnnya.
Banyak pemusnah tikus ditawarkan, mulai dari penjebak sampai racun tikus. Penjebak tak jarang menjadi tidak efektif manakala tikus sudah "tahu" metode jebakannya. Sementara meracun tikus tak serta merta menyelesaikan masalah. Soalnya, tikus tidak langsung terbunuh begitu ia makan racun. Butuh waktu tertentu sebelum tikus mati. Nah, sering tikus mati di tempat-tempat yang tidak terjangkau sehingga membuat bau yang tidak sedap.

(Daun Sirsak beserta buahnya )

Ada baiknya Anda melirik metode ini. Bukan membunuh tapi mengusir tikus.
  • Ambillah beberapa lembar daun sirsak. Yang muda ataupun yang tua sama saja
  • Taruhlah di sudut-sudut yang sering didatangi tikus, seperti di dapur, di bawah rak piring, atau di bawah meja kompor.
  • Jika merasa sudah aman sampai daun itu mengering, bersihkanlah agar tidak terjadi penumpukan sampah.
Daun sirsak mengandung zat perangsang yang mengeluarkan aroma yang tidak disukai tikus. Sehingga tikus-tikus itu tidak lagi mendatangi rumah Anda. Cara ini selain ramah lingkungan juga bisa menimbulkan efek jera terhadap tikus-tikus tersebut.

# NOTE :

- Yang mendatangkan tikus adalah Allah dan yang bisa mengusirnya hanyalah Allah, daun sirsak hanyalah asbab saja.

- Seorang ulama berkata, " Aku tahu banyaknya dosaku dari ulah hewan - hewan yang ada dirumahku". Bisa jadi tikus-tikus pada rajin ke rumah buat kekacauan itu akibat dari dosa-dosa kita.....

- Tikus termasuk hewan yang bisa dibunuh ( membahayakan manusia dan sering hidup ditengah populasi manusia) Dalam sebuah hadist nabi pernah bersabda "Lima jenis hewan yang harus dibunuh, baik di tanah haram maupun di tanah biasa, yaitu : ular, kalajengking, tikus, anjing buas dan burung rajawali" (H.R. Abu Daud)

- Jangan membunuh tikus dengan cara menenggelamkannya atau membakarnya langsung.........

CARA ALTERNATIF GAN

 A. PAKAI LONCENG:
1. Tangkaplah dulu tikus dlm rumah anda dlm keadaan hidup2 .
2. Carilah lonceng kecil seukuran jari kelingking, dpt dibeli di toko2 mainan ato ditoko penjual perhiasan imitasi ato memesanny dlu.
3. Tali lonceng tadi dgn benang yg kuat buat kalung untuk sitikus td.
4.lepas tikus td biar mencari teman2ny
5.dijamin tikus2 td pd kabur dr rumah anda selama lonceng dr tikus yg anda lepas tidk lepas.


B. PAKAI JANGKRIK:
1. siapkan wadah toples yang transparan atau jika mau, beli kandang jangkrik kecil yang banyak dijual di pakan-pakan burung aja gan.
2. Beli beberapa ekor jangkrik, kemudian masukkan kedalam kandang jangkrik yang sudah kita siapkan.
3. Masukkan sobekan-sobekan kertas telor atau daun-daun pisang yang sudah kering.
4. Jangan lupa diberi makan, jangkrik senang dengan sisa-sisa sayuran.
5. Setelah itu letakkan kandang jangkrik tersebut ditempat-tempat yang banyak tikusnya.



C. PAKAI TEH DAN MINYAK PEPERMINT:
Kotak bekas teh peppermint dan kantong teh peppermint jangan dibuang gan karena kotak ini juga ampuh untuk mengusir tikus-tikus nakal. Letakan kotak kosong tersebut beserta kantong teh yang tidak terpakai di sudut atau bagian rumah yang dilalui tikus. Selain itu, dapat menambahkan gumpalan kapas yang disemprot minyak beraroma peppermint. Dengan cara ini, tikus nakal di rumah akan kabur.

Selain kotak dan kantung bekas teh peppermint, agan dapat juga memanfaatkan minyak peppermint. Dengan merendam bola kapas ke dalam air yang telah diteteskan minyak peppermint dan letakan di area yang tikus suka. Dalam 24 jam tikus akan kabur dari rumah.


D. PAKAI CUKA APEL:
Campuran cuka apel dan air efektif mengusir hama ini. Campurkan setengah galon cuka apel dengan 2 galon air, semprotkan di luar rumah. Lakukan kegiatan ini sebulan sekali dan Anda tak akan melihat tikus dalam waktu yang lama.


E. PAKAI MENGKUDU:
Buah berkhasiat ini mampu mengusir tikus dengan baunya. Anda hanya perlu memotong-motong mengkudu , lalu letakkan potongan buah tersebut di tempat yang sering dilalui tikus. Tikus tidak tahan dengan bau mengkudu, sehingga rumah Anda amand dari serangan tikus.


F. PAKAI DURIAN:
Wangi buah ini pasti kita suka, namun tidak halnya dengan tikus. Meletakan kulit durian di area yang sering dilalui tikus dapat membantu binatang pengerat tersebut kabur dari rumah.


source : intisari dlll
Tips Mengusir Tikus Reviewed by Septian Nugroho on 11.28 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Cheepy Multimedia © 2014 - 2015
Designed by JOJOThemes

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.