Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

random

Memberi Sunset Effect Foto pada Photosop


Pada kesempatan kali ini, saya akan sedikit memberikan tutorial cra memberikan efek sunset foto pada adobe photosop, sebelumnya anda harus mempunyai software adobe photosopnya terlebih dahulu. Setelah menginstall pada komputer anda, anda bisa mengikuti beberapa langkah dibawah ini :
Pertama, buka foto yang akan kita edit dengan photosop, caranya klik File, lalu cari lokasi file foto yang akan kita edit.
Setelah membuka foto yang akan anda edit, klik dua kali pada gembok di area palete layers yang berada di bawah kanan pojok monitor lalu beri nama foto (optional).


Setelah itu, kita buat layer baru dengan cara kita klik layers pada menubar, pilih new, pilih layer, beri nama pada layer tersebut efek (optional). Setelah itu kita pilih paint bucket tools pada tools bar, kemudian klik pada foto tersebut. Langkah selanjutnya yaitu klik kanan pada palete layer yang bernama efek dan pilih blending options. Setelah itu atur pengaturannya sebagai berikut :

Pastikan pada langkah ketiga, warna yang kita gunakan adalah ffe032, selanjutnya klik OK 2 kali. Masih pada layer efek, kita atur opacity nya mnjadi 25 %, kemudian klik kanan pada layer efek dan pilih duplicate layer menjadi efek copy.

Untuk memperjelas foto (terutama pada bagian wajah) pada tools bar kita gunakan ereser tool, hapus perlahan di layer efek copy tepat pada bagianwajah  foto yang akan dikurangi efek kuningnya. Paskan sesuai selera kamu.

Nb : untuk warna dan opaciti bisa dirubah sesuai hati  

Memberi Sunset Effect Foto pada Photosop Reviewed by Septian Nugroho on 00.25 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Cheepy Multimedia © 2014 - 2015
Designed by JOJOThemes

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.