Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

random

Pengalaman membuat SIM C part 1


Hello sobat blooger tercinta :-) , hari ini saya akan share sedikit tentang tata cara membuat SIM C terbaru (Juni 2013) tepatnya tempat saya buat SIMnya yaitu di Polres Cilacap. Oke,, begini ceritanya:

  • 08.15 WIB datang ke polres dan mendaftar ke registrasi pembuatan sim baru tapi disuruh untuk cek kesehatan di klinik sebelah (bukan klinik tong seng)
  • 08.25 WIB cek kesehatan, cuman disuruh nimbang BB sama goldar sama identitas aja (bayar Rp 25.000)
  • 08.45 WIB registrasi pembuatan sim  baru
  • setelah mendaftar saya disuruh ke ruang tes teori sambil nonton TV
  • setelah menunggu +- 1jam saya masuk ke ruang tes
  • 10.47 WIB mulai tes, disini kita akan diperlihatkan sebuah gambar animasi tentang lalulintas , yang ditampilkan pakai proyektor , jadi lumayan gede lah gambarnya. Gambar tersebut merupakan gambar animasi lalulintas yang terdiri dari gambar, text, animasi dan suara sob, jadi akan memudahkan peserta dalam memilih jawaban. (lokasi di polres cilacap, beda tempat beda cara sob #kayaknya)
  • pada waktu itu yang ikut tes sekitar 10 orang'an 9 orang baru dan 1 orang mengulang, saya sendiri baru sobb
  • penjawaban soal sangat mudah sob, anda hanya akan diberikan sebuah stik ps yang pada sebelah kanan adalah jawaban "BENAR" dan pada sebelah kiri joystik adalah jawaban "SALAH". Pada saat itu juga peserta akan diberi tahu jawabannya dilayar sob, jadi tidak ada yang ditutup-tutupi, semua jawaban transparan.
  • Soal itu sendiri berjumlah 30 soal dan anda harus menjawab soal benar 24 soal (kkm naik dari 18 ke 24,,, wow)
  • Nah saya sendiri hanya berhasil menjawab soal 23 soal sob T.T namun itu bisa diulang minggu depan dengan interval 7hari, 14hari, 1bulan
  • Saya cukupkan dulu ya sob, tunggu update terbaru dari saya... so stay tune...

Pengalaman membuat SIM C part 1 Reviewed by Septian Nugroho on 21.46 Rating: 5

4 komentar:

  1. mana apdetan barunya? praktiknya gmn?

    BalasHapus
  2. greenfortissimo @ minggu kemaren lg ada urusan, ntar insya Allah aku coba lagi...
    ditunggu yah...

    BalasHapus

All Rights Reserved by Cheepy Multimedia © 2014 - 2015
Designed by JOJOThemes

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.