Top Ad unit 728 × 90

Breaking News

random

Membuat Video Tutorial dengan Camtasia


CHEEPYNOTES, Sebagai tutorial maker, maka kita tidak asing lagi dengan video tutorial. Video yang bertujuan untuk mempermudah user dalam memahami lebih detail tentang apasih yang sedang dipraktekkan, nah dalam postingan kali ini kami akan sedikit mengulas tentang tata cara mengambil video dekstop menggunakan software camtasia 8.

Pertama, pastikan anda telah menginstall software camtasia 8 , belum punya? Klik disini. Setelah menginstal softwarenya silakan buka Camtasia Recorder 8.

Kedua, pastikan tampilan Camtasia recorder 8 anda seperti dibaah ini, untuk select area bisa memilih Full screen (tampilan penuh) maupun Custom (pilihan) tapi untuk pemula lebih baik kita pilih yang full screen nanti gampang di edit pada langkah berikutnya. Untuk webcam di off kan aja, dan audio bisa memilih microphone untuk dubbing (dengan suara) atau audio system untuk merekam suara yang muncul di system komputer kita lalu pilih rec.

Ketiga, untuk menghentikan rekaman bisa dengan menekan tombol F10 di keyboard kita. Untuk menyimpan dan mengedit hasil rekaman kita bisa memilih “save and edit” , produce untuk menyimpan hasil rekaman kita tanpa mengedit, atau delet untuk menghapus rekaman kita tadi.

Sekian post tentang mengambil gambar dekstop menggunakan camtasia 8, untuk tata cara pengeditan akan dijelaskan pada postingan berikutnya. Terima kasih
Membuat Video Tutorial dengan Camtasia Reviewed by Septian Nugroho on 08.52 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Cheepy Multimedia © 2014 - 2015
Designed by JOJOThemes

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.